Entri Populer

Minggu, 06 Februari 2011

Sahabatku

Malam itu aku tidak dapat memejamkan mataku . ku lihat jam yang menempel didinding kamarku , kulihat jam itu menunjukan tepat pukul 10 malam . aneh ,, kenapa jam segini aqu tidak dapat memejamkan mataku , biasanya mudah sekali aqu menutup mata ini untuk di istirahatkan . terbesit dalam benakku . daripada aqu diam melongo menunggu ngantuk . mending aqu diam di dpan jendela kamarku yang berada di samping tempat tdurku ... aqu pun melihat ke atas langit .. tak ada rasa takut akan gelapnya malam itu ... yg ada hanya rasa sejuk nyaman dan indah . apalagi ketika aqu melihat sekumpulan bintang yang sangat indah ... aqu pun berpikir dan berandai.andai . rasanya aqu ingin sekali menjadi bintang . mungkin seandainya aqu bintang aqu dapat menghiasi langit itu dan dapat di kagumi oleh para makhluk di dunia ini apalagi bintang itu menyinari gelapnya malam . dan selalu menemani bulan yg kesepian , tapi saat aqu hanyut dalam lamunanku tiba2 terdengar suara pintu kamarku yang di ketuk2 dan aqu mendengar sula lembut nan penuh kasih sayang . ya itu suara ibuku .. " kiky .. kiky ... kau sudah bangun nak??" panggil ibuku .. dan aqu pun segera bernajak dari lamuanan ku dan membukakn pintu kamarku ...aqu pun tersenyum sambil membukakan pintu "iya mah ada apa ??" "kau belum tigur nak??" tanya ibuku .. aqu pun menggelengkan kepala ... ibuku pun mengusap kepala "kau ini . cepat tidur , mamah cuma mau kasih ini ke kamu . bingkisan . dan bukanya besok aja ya nak . itu amanat dari salah satu tman mu" ucap mamhku . aqku pun bingung .. apaan ini . siapa yg ngasih ini.. "mah,sebenrnya ini dari siapa??" mamah pun tersenyum dan berkata "besok kamu pasti tau , tapi ingat jangan dulu di buka ya nak , ingat amanat" aqu pun hanya menjawab dengan anggukan ,, mamhpun segera bergegas menghindar dari kamarku ... aqu menutup pintu kamraku dan aqu duduk sejenal di dpan meja belajarku . sambil berkata dalam hati . "Ya Allah . aqu penasaran sekali dengan bingkisan ini . semoga bingkisan ini adalah sesuatu yang bermanfaat, dan jangan biarkan hambamu ini tidak bisa tidur karena terlalu penasaran. amin." aqku pun lalu bergegas menuju kasurku yang terlihat empuk itu . aqu pun beranjak tidur. keesokan harinya .. tiba2 terdengar suara ketukan pintu . dan aqu melihat ke arah Jam dinding di kamarku itu lagi . dan terlihat samar2 mungkin karena mataku baru di buka kali ya . tapi terlihat kalo jarum jam menujukan pukul 4.00 , ya ,,, tapi siapa yg membangunkan ku pagi bgini . biasa nya aqu di bangunkan pukul 5 utk mandi dan shallat subuh . apalagi ini hari minggu tidak ada aktifitas utk pergi ke sekolah.. tiba2 trdengar suara seseorang yang memanggilku ... "kinoy .." kiky" ,, wah segala macam itu panggilan . dan aku pun membuka pintu kamarku ... tapi tiba2 ,,, "surprisssseeeeeeeeeeee" Ya Allah .. ini sebuah kejutan ... aku baru ingat ini hari ulang tahun ku ke 17 tahun .. udah dewasa juga ya aku .. hehe . tiba2 salah satu temanku memeluku .. namanya Rikka .. "happy birthdays hunny ..." ucap rikka . "iya makasih . kalian kok ada dsini ?? kapan ksini nya??" aku pun merasa heran , kenapa teman2 ku berada di sini . Riikka , Anggun , dan Gustya. sahabat2ku yang paling istimewa ini ... "Oiya ayo tu\iup lilin dulu .. and don't forget to make a wish" aqu pun tersenyum dan saat akan meniup lilin . aqu membuat suatu harapan .. "Ya Tuhan ,, ini adalah hadiah terindah dari mu . aqu di berikan panjang umur dan kesehatan , maka dari itu aku mohon ad\gar aqu dapat menjalankan hidupku dengan ridhamu dan juga aqu ingin menggapai harapanku . dan satu hal aqu ingin selalu bersama keluarga dan teman2ku ." aqu pun langsung meniup lilin yg tertabcap di bolu itu ,,,, "yeyeyeyey ,,,,,,, semoga di 17 ini kmu bisa menjadi tambah dewasa dan panjang umur .. aminn" ucap Anggun .... tapi tiba2 aqu teringat ...salah satu sahabat ku . "oiya andai ada rendy . pastii seru ya .." "hahaha iya betul" timpa gustya .. saat itu aqu terdiam saat aqu mengingat salah satu sahabatku yg paling baik amat baik dan dia itu sahabat yg paling bis amngerti aku ... aqu tiba2 meneteskan air mata saat mengingat dia ... "kiky??" tanya rikka heran .. " knapa lu ky ??" tanya anggun .. tiba2 aqu duduk di kursi pinggir kamrku .. aqu menagis.. "ky ?? kamu ingt rangga ya??" tanya gustya pelan.. aku hanya mengangguk .. "sudah ky ,, aqu jga ingt sama dia . tapi gimana lagi . kenyataan berlainan .. akupun langsung memeluk ketiga sahabatku itu .. Rangga , dia meninggal 2 tahun yang lalu sejak kelas 1 SMA . sedangkan Rendy meneruskan sekolahnya di Singapore .. ya jadi kita tinggal bertiga deh ..
tiba2 aqu teringat kepada sesuatu yg mamah berikan malam tadi . "oiya mah aku ingat bingkisan yg mamah berikan." sambil berlari menuju kamar dan membuka selorokan laci meja belajarku. aku pun menatap bingkisan itu yg berbentuk kotak berbungkusan warna ungu kesukaanku. tiba2 teman2ku dan mamhku menghampiriku dan mamah menyodorkan sebuah surat "nak. ini surat utkmu." lalu mamhpun bergegas dari kamar. dan disitu hanya ada aqu gustya rikka dan anggun . akan tetapi sebelum aku membuka kado dan surat itu anggun menyodorkan sebuah kado berukuran kecil berbentuk oval berwarna ungu jga. (rata2 orang2 disekitarku tau wrna favoriteku) "apa ni gun??" "ini kado dari rendy.kmaren dia ngirim ini" aku pun diam sejenak . dan tiba2 rikka mengaggetkan "woooy non. kok diem si??" aku senyum dan brkata "knpa rendy gak datang?? dia janji.kalo ultha ku yg k-17 di bakal datang" gustya mengusap rambutku "aduhh sahabatku sayang. rendy lgi sibuk. mana sempat dia datang" semua pun menatapku dan mengangguk. "padahal aku pngen kayak kalian. wktu kalian ultah k 17 kmrin . kita kumpul2 dengan rendy. knpa giliranku rendy gak datang?" aku pun menunduk dan sedih juga mengingat janji rendy yang brjanji kepadaku "bikin janji tuh gampang ya tapi susah untuk menepatinya" tiba2 ada yg berucap begitu . aku ingat sesuatu tentang kata itu . itu kata2 rendy wktu kesal sama rangga . dan aku langsung beranjak dari tempat duduk kamarku dan menoleh ke arah pintu .. aku lihat sosok seseorang yg tidak asing tinggi hitam manis berambut Pplem alias poni lempar . dan tersenyum ke arahku . dan sontak aku terkejut "RENDY!!" seru ku dan aku menghampirinya .. lalu memukul2 dia .. "jahat..jahat .. kamu jahat . bohong kamu . " "auuw auuw .. sakit dodoll" gerutu rendy sambil menjitak kepalaku ... "heheh .. aku benci kmu..." "jiahhh kiky. giliran rendy ada kamu bilang benci" ucap gustya ... "aappaan sih" tiba2 rikka mengajak kami ke halaman belakang rumahku .. "Wooy kalian kita diem di blakang nyook... " ajak rikka . aku pun menolak " nggak dingin di luar"
"ahhh udah cepet di sini kagak seru" aku pun nurut karena semua setuju untuk bergegas ke halamn belakang.. sesat di halamn belakang kitapun duduk di bawah pohon mangga rumahku . akupun diam sedangkan teman2ku asyik ngobrol2 bercerita kehidupannya masing2.. "ky . lo knpa??" tanya rendy. "aakku ..." "kmu pasti ingat rangga lagi??" tanya Anggun .. "oiya aku ingat .. ini hadiah dari kita: ucap gustya . "buka sekarang" akupun membuka kado tersebut ... tapiii "WHAT???!!!!! PSP??? hahaha keren lo. ini PSP gua kok di kadoin???" "hahaha, walaupun itu barang lo. tapi perjuangan kita nyari tuh PSP yg ilang sangat susah ky" ucap Rikka . "jaa..jadi,, kalian??" "iya kita nyari ini di seputar sekolah sampe2 pulang malam" aku pun langsung memeluk ketiga sahabatku itu " akuu sayang kaliann ...." ucapku .. "ahem.ahem.. guanya gimana??" ucap rendy iri.. "hahaha siapa lo??" goda gustya. "Ohh gtu ya .. yaudah aku pulang" "eittss cowok gak boleh tersinggung jelek tau" ucap rikka. "eh ky . lo dah buka kado dari gua???" "oiya .. inikan??" sambil menyodorkan tuh kado "iia . buka dong" rayu rendy .. "haha oke oke..." aku pun membuka kado itu .. dan "Waaaaaaahhhhh inikan.. earphone justin bieber ???ren lo gak salah??" "gak lah . itu hasil gua ngeband di singapore." aku gak nyangka , temen2 ku begitu pedulinya sama aku ,,, "aku sayang kalian. kalian begitu baik dan peduli andai rangga masih hidup mungkin dia juga ngelakuin hal yg sama." "iia ky" jawab mereka kompak. dan akupun teringat oleh bingkisan dan surat yg bikin penasaran aku dari malam. "oiya. surat sama bingkisan tadi mana??" tanya aku "yang ini ky??" jawab rikka . "iia. apa ya ini ..." yaudah buka aja" jawab rendy . dan aku langsung buka tapi saat aku melihat sesuatu di dalam bingkisan itu aku terdiam .. dan aku ingat sesuatu .. "i.ii..inikan ,, kalung yang waktu itu aku inginkan. kalung berbandulkan kodok imut kecil dan matanya berupa berlian lembut mas putih yg wktu itu tak terbeli" surat .. iya surat itu .. teriak batinku .. "knpa ky??" tanya rikka . "surat . mana suratnya??" gustya pun menyodorkan surat tersebut dan aku buka surat iru aku baca surat itu .


mau tau isi surat nya???
tunggu cerita selanjutnya ya .......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar